A CASE STUDY UTILIZING PODCASTING FOR EDUCATIONAL PURPOSES IN ONLINE TEACHER EDUCATION

Ridho Kurniawan ( universitas muhammadiyah muara bungo )

Abstrak

Artikel ini menyajikan hasil studi kasus yang dilakukan di sebuah universitas di Indonesia, yang bertujuan untuk menyelidiki kelayakan penggunaan podcast yang dibuat siswa untuk penilaian formatif interaktif dalam pembelajaran bahasa Inggris.Penelitian ini dilakukan sebagai bagian dari inisiatif tahun pertama yang lebih besar yang bertujuan untuk merekam, menyempurnakan, dan menyebarkan metode penggunaan internet yang efisien dan orisinal untuk pengajaran dan pembelajaran. Wawancara dan diskusi dengan dosen melalui  focus group discussion (FGD), dan penilaian kursus secara keseluruhan semuanya memperlihatkan bahwa  tugas melalui podcasting sebagai sarana dapt membuat siswa  memperoleh pengetahuan dan wawasan baru. Siswa memperoleh pengetahuan, kompetensi, pengalaman untuk berlatih speaking secara  independen. Penelitian ini membantu peneliti i memahami apa yang perlu diketahui oleh pendidik di masa depan agar berhasil di ruang kelas di mana alat digital seperti internet dan perangkat seluler berperan sentral dalam pengajaran dan pembelajaran.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Adu, Ifedayo Emmanuel. (2017). Influence of Teachers Orientation on Podcast Utilisation in Schools. Journal of Education and Practice 8.2 (2017): 56-61.

Beilke, Jayne R., Matthew J. Stuve, and Maria A. Williams‐Hawkins. (2008). Clubcasting: educational uses of podcasting in multicultural settings. Multicultural Education & Technology Journal

Berry, Richard. (2006). Will the iPod kill the radio star? Profiling podcasting as radio. Convergence 12.2 (2006): 143-162.

Braun, Virginia, and Victoria Clarke. (2006) Using thematic analysis in psychology. Qualitative research in psychology. Vol 3 No2 (2006): 77-101.

Campbell, Gardner. (2005). Podcasting In Education. EDUCAUSE, Nov/Dec 5 (2005): 33-44.

Edirisingha, Palitha, et al. (2005). Podcasting to provide teaching and learning support for an undergraduate module on English language and communication. Turkish Online Journal of Distance Education 8.3 (2007): 87-107.

Evans-Cowley, Jennifer S. (2018). Planning Education with and through Technologies. Urban Planning Education : Springer Cham, 2018. 293-306.

Forbes, Dianne, and Elaine Khoo. "Voice over distance: A case of podcasting for learning in online teacher education." Distance Education 36.3 (2015): 335-350.

Johnson, E. Marcia, et al. "Adoption of innovative e-learning support for teaching: A multiple case study at the University of Waikato." Australasian Journal of Educational Technology 27.3 (2011).

Lum, Lydia. "The power of podcasting." Diverse Issues in Higher Education 23.2 (2006): 32.

Lonn, Steven, and Stephanie D. Teasley. "Podcasting in higher education: What are the implications for teaching and learning?." The Internet and Higher Education 12.2 (2009): 88-92.

Maykut, Pamela, and Richard Morehouse. Beginning qualitative research: A philosophical and practical guide. Routledge, 2002.

Moore, Thomas. "Pedagogy, Podcasts, and Politics: What Role Does Podcasting Have in Planning Education?." Journal of Planning Education and Research (2022): 0739456X221106327.

Morris, Jeremy Wade, Samuel Hansen, and Eric Hoyt. "The PodcastRE Project: Curating and preserving podcasts (and their data)." Journal of Radio & Audio Media 26.1 (2019): 8-20.

Salmon, Gilly, and Palitha Edirisingha. Podcasting for learning in universities. McGraw-Hill Education (UK), 2008.

Williams, Matthew. "Avatar watching: participant observation in graphical online environments." Qualitative Research 7.1 (2007): 5-24.


Keywords  :  
Galleys  :  
Diterbitkan  :  
2022-12-04
Cara Mengutip  :  
Kurniawan, R. (2022). A CASE STUDY UTILIZING PODCASTING FOR EDUCATIONAL PURPOSES IN ONLINE TEACHER EDUCATION. Jurnal Muara Pendidikan, 7(2), 395–403. https://doi.org/10.52060/mp.v7i2.996
Terbitan  :