MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN UNDANGAN ( INVITATION ) PADA SISWA KELAS VIII

Agustinawati Agustinawati ( SMPN 3 Muara Bungo )

Abstrak

Penelitian ini berlatar belakang siswa masih lemah dalam hal berbicara yang benar, dan siswa tidak konsisten dalam pelafalan suatu kosakata. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa belajar bahasa inggris melalui penggunaan media pembelajaran undangan ( invitation ) pada siswa kelas VIII.A SMP Negeri 3 Muara Bungo. Jenis Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran undangan (invitation) dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa dengan rata-rata keterampilan berbicara siswa belajar bahasa inggris pada siklus I adalah 66 dan siklus II adalah 78.  

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Davies, Ivor K. 2000. Instructional Technique. New York: Mc Graw-Hill, Inc
Hamid B. 2014. Peningkatan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Melalui Media Gambar Berseri. BAHTERA : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra, Tahun 13, No. 1, Januari 2014
Ihsan,H. Fuad, 2005. Dasar-dasar pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Izzan, Ahmad, 2015. Metedologi Pembelajaan Bahasa Inggris. Bandung: HUmaniora
Khotimah, D K. 2020. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Siswa Kelas VII SMP Dengan Media Pembelajaran Flash Card. Jurnal Pionir LPPM Universitas Asahan Vol. 7 N0.3 Juli-Desember 2020
Nurgiyanto, B. 2001. Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sas.tra. Yogyajarta: BPEE.
UU RI No. 20 Tahun 2003 tentang SISDIKNAS. Bandung : Nuansa Aulia

Keywords  :  
Kata Kunci: Berbicara, media pembelajaran undangan(invitation) Talking, invitation learning media (invitation)
Galleys  :  
Diterbitkan  :  
2020-12-03
Cara Mengutip  :  
Agustinawati, A. (2020). MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN UNDANGAN ( INVITATION ) PADA SISWA KELAS VIII. Jurnal Muara Pendidikan, 5(2), 674–679. https://doi.org/10.52060/mp.v5i2.390
Terbitan  :