ATTITUDE, HOW TO LEARN AND CONTROL THEORY OF STUDENT ACHIEVEMENT
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh sikap, pembelajaran dan pengadaan teori dengan hasil belajar siswa di Indonesia. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis statistik deskriptif dan analisis regresi berganda. Populasi semua siswa Elektro Pendidikan Teknik, Fakultas Teknik, Universitas Makassar, yang berjumlah 662 responden orang. Temuan penelitian ini menyebutkan bahwa sikap, cara belajar dan teori pengusaaan berkaitan erat dengan hasil belajar siswa di Makassar. Semua variabel tersebut sangat penting berlaku untuk mahasiswa yang praktek di kampus Lab di Indonesia dalam rangka meningkatkan hasil belajar sebagai pengembangan dari 4.0 ke era 5.0.
Unduhan
Referensi
Bordens, K.S., & Abbott, B.B. (2008). Research design and methods: A process approach (7th ed). New York: McGraw-Hill Companies, Inc.
Cohen, L., Manion, L., & Morrison, K. (2007). Research Methods in Education (6th ed.). London, New York: Routllege Falmer
Mitchell, M.L., & Jolley, J.M. (2007). Research design explained (6th ed). Belmont, CA: Thompson Wadsworth.
Nurhayati. (2011). Pengaruh Sikap Dan Kebiasaan Tehadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Formatif 1(3): 247-254
Sudjana. (1992). Metode Statistika. Bandung: Torsito
Keywords | : |
Kata Kunci:
Prestasi Belajar;, Sikap;, Cara Belajar;, Penguasan Teori academic achievement;, attitude;, learning;, mastery of theory
|
Galleys | : | |
Diterbitkan | : |
2020-12-05
|
Cara Mengutip | : |
nasir, khaidir rahman. (2020). ATTITUDE, HOW TO LEARN AND CONTROL THEORY OF STUDENT ACHIEVEMENT. Jurnal Muara Pendidikan, 5(2), 727–733. https://doi.org/10.52060/mp.v5i2.262
|
Terbitan | : |