PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN LANGKAH-LANGKAH POLYA PADA KELAS IV SD NEGERI 020/XI KOTO LEBU KOTASUNGAI PENUH KERINCI

Andam Yulianti ( STKIP MB )
Riska - ( )
Siska - ( )

Abstrak

Dalam penelitian ini, penulis menerapkan pembelajaran polya untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan peningkatan hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Subjek penelitian adalah guru dan peserta didik kelas IV SD Negeri 020/XI Koto Lebu Kota Sungai Penuh Kerinci. Pada siklus pertama guru mendesain kemampuan belajar 69,5%, 69,5% menunjukkan aktivitas guru dan aktivitas peserta didik 62,5%. Sementara itu, di siklus ini terlihat meningkat. Kemampuan guru merancang pembelajaran hingga 86%. Aktivitas menjadi guru menjadi 87,5% , dan aktivitas peserta didik menjadi 83,5%. Singkatnya, penelitian tindakan kelas ini menggunakan langkah-langkah Polya untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik.


Keywords  :  
Kata Kunci: Learning Outcomes, Fractional Addition, and Polya Steps
Galleys  :  
Diterbitkan  :  
2018-11-16
Cara Mengutip  :  
Yulianti, A., -, R., & -, S. (2018). PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN LANGKAH-LANGKAH POLYA PADA KELAS IV SD NEGERI 020/XI KOTO LEBU KOTASUNGAI PENUH KERINCI. Jurnal Tunas Pendidikan, 1(1), 51–60. Diambil dari https://ejournal.ummuba.ac.id/index.php/pgsd/article/view/65
Terbitan  :