Manajemen Hubungan Masyarakat TK Pertiwi Karanganyar Dengan Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pendidikan
Abstract
Hubungan Masyarakat yang sering disingkat humas, saat ini merupakan hal yang penting di sebuah lembaga pendidikan. Dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen hubungan masyarakat di lembaga pendidikan jenjang Taman Kanak-kanak, rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaiman menajemen hubungan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan di TK. Penelitian ini dilakukan di TK Pertiwi Karanganyar Kabupaten Purbalingga. Metode penelitan yang digunakan adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahawa manajemen hubungan masyarakat yang baik di lembaga TK dengan masyarakat akan mempengaruhi kualitas penyelenggaraan pendidikan. Keterbatasan sumber daya manusia di TK tidak menjadi halangan bagi kepala sekolah sebagai top manajer untuk melakukan perencanaan, pelaksanaan, mengawasi dan mengevaluasi fungsi humas di Taman Kanak-kanak.
References
Fifin Priandono, (20219), Manajemen Humas Pendidikan Dalam Upaya Pencitraan Sekolah DI Sekolah Menengah
Kejuruan, Probolinggo: At-Ta’lim,Vol 18. No. 2
Fraser P. Seitel, (2017), The Practice of Public Relations, England: Pearson Educations
https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/attalim/article/view/55
Juhji, dkk,(2020) Manajemen Humas Sekolah, Bandung: Widina Bhakti Persada
Rahmat Abdul, (2016), Manajemen Humas Sekolah, yogyakarta: Media Akademi
Suryadi, (2009), Manajemen Mutu Berbasis Sekolah (Konsep dan Aplikasi), Bandung: PT Sarana Panca Karya Nusa
Undang-undang Nomer: 20 Tahun 2003, Tentang: Sistem Pendidikan Nasional
Zulfa Umi, (2020), Management an Introduction , Cilacap: Ihya Media, Cetakan I
Keywords | : | |
Galleys | : | |
Published | : | |
How to Cite | : |
Handayani, F., & Nurfauadi, N. (2023). Manajemen Hubungan Masyarakat TK Pertiwi Karanganyar Dengan Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pendidikan. PROSIDING SEMINAR NASIONAL KEGURUAN DAN PENDIDIKAN (SNKP), 1(1), 67–70. Retrieved from https://ejournal.ummuba.ac.id/index.php/SNKP/article/view/1302
|
Issue | : |
Section
Articles
|