PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PENGGUNA PRODUK MS.GLOW

Afdal Septiawan Afdal ( Universitas Putra Indonesia ‘YPTK” Padang, Indonesia )
Emil Salim ( Universitas Putra Indonesia ‘YPTK” Padang, Indonesia )
Muhammad Fikri Ramadhan ( Universitas Putra Indonesia ‘YPTK” Padang, Indonesia )

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand ambassador dan citra merek terhadap minat beli dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening pada pengguna produk scarlett dikalangan mahasiswa manajemen Bp 23 Upi Yptk Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa manajemen Bp 23 Upi Yptk Padang yaitu sebanyak 589 orang. Metode yang digunakan adalah Structur Equation Modeling (SEM) dengan Partikal Least Square (PLS) 4.0. dengan menggunakan kusioner sebanyak 87 responden. Hasil analisis data menyimpulkan, (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel brand ambassador terhadap kepercayaan konsumen. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel citra merek terhadap variabel kepercayaan konsumen. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel brand ambassador terhadap variabel minat beli. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel citra merek terhadap minat beli. (5) Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan variabel kepercayaan konsumen terhadap minat beli. (6) Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan variabel brand ambassador terhadap variabel minat beli melalui variabel kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening.

Referensi

Google Schollar, Mandley, Perish Or Publish


Keywords  :  
Galleys  :  
Diterbitkan  :  
2025-11-30
Cara Mengutip  :  
Afdal, A. S., Salim, E., & Ramadhan, M. F. (2025). PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PENGGUNA PRODUK MS.GLOW . Jurnal Bisnis Digital, 3(2), 185–198. Diambil dari https://ejournal.ummuba.ac.id/index.php/JDB/article/view/3504
Terbitan  :