Author Guidelines

PANDUAN PENULISAN ARITIKEL "Jurnal Bisnis Digital (J - BisDig)"

JUDUL ARTIKEL – HURUF CAPITAL

(Century Ghotic 14 pt)

JANGAN MEMBUAT JUDUL LEBIH DARI 15 KATA dituliskan secara singkat dan jelas, dan harus menunjukkan dengan tepat masalah yang hendak dikemukakan, tidak memberi peluang penafsiran yang beraneka ragam, ditulis seluruhnya dengan huruf Capitalize Each Word. Judul artikel tidak boleh mengandung singkatan kata yang tidak umum digunakan. Kemukakan terlebih dahulu gagasan utama artikel baru diikuti dengan penjelasan lainnya.

 

Penulis1*, Penulis2, Penulis 3 (11 pt)

1Departement/Jurusan/Prodi, Universitas, Negara (9 pt)

1Bisnis Digital, Universitas Muhammadiyah Muara Bungo, Indonesia

viviummuba@gmail.com, email-penulis-2, email-penulis-dst  (9 pt)

mohon Add semua nama penulis di Metadata saat submit.

 

A R T I C L E I N F O

A B S T R A K

Kata Kunci: Maksimum jumlah keyword lima (5) dipisah dengan comma (,)

 

Received : Tanggal, Bulan

Revised  : Tanggal, Bulan

Accepted: Tanggal, Bulan

 

©2023The Author(s): This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

Tuliskan abstrak dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris maksimum 160 kata. Tuliskan (1) Masalah penelitian secara singkat; (2) Tujuan penelitian; (3) Metode penelitian (deskriptif, studi kasus, survey, korelasional, kualitatif, kuantitatif, dll; populasi dan sampel, teknik pengambilan sampel dan teknik analisis data), (4) Hasil yang  dicapai (pengaruh variabel X terhadap Y yang paling berpengaruh), (5) Saran (baik itu kepada perusahaan, pemerintah, dll. [Century, 10 pt]

PENDAHULUAN  (Book Antiqua 12)

Dokumen ini adalah template J-BisDig yang dikelola oleh Program Studi Bisnis Digital Fakultas Teknologi, Kesehatan, dan Sains Universitas Muhammadiyah Muara Bungo yang diterbitkan pada bulan Mei, dan November tiap tahun, setelah tim penulis mengisi dengan baik dan benar paper ini silahkan kirim kembali ke email tim editor di viviummuba@gmail.com atau bisa langsung antarkan ke Sekretariat Program Bisnis Digital UMMUBA, contact ketua pengelola 085266498749 (Vivi Yosefri Yanti).

Bagian pengantar ada di sini; Anda dapat memberikan alasan logis dan fenomenologis dalam melakukan penelitian Anda. Anda juga wajib memberikan penjelasan yang jelas tentang kontribusi makalah Anda untuk pengayaan pengetahuan. Itu bisa hadir dalam deskripsi sampel niche (menangkap sampel unik), pengayaan teori, atau hasil yang menarik (kebaruan jika tersedia). Pengantar singkat dan langsung ke pokok permasalahan sangat penting dalam penelitian ini.

Pengetikan Naskah penelitian ditulis pada kertas A4 (21 cm x 29.7 cm), Isi makalah ditulis dengan huruf Book Antiqua 12 pt dengan jarak 1 spasi, dan diketik menggunakan  MS Word. Jumlah halaman naskah 18-20 halaman, mulai judul hingga daftar pustaka. Di akhir bagian ini, Anda harus memberikan kepada kami tujuan atau pertanyaan penelitian Anda, tetapi ingatlah, jangan memberi mereka angka, cukup masukkan ke dalam satu paragraf atau gabungkan dengan bagian lain dari bagian pendahuluan.

TINJAUAN PUSTAKA

Nama teori di sini

Penjelasan teori disini

Jika pekerjaan Anda kuantitatif, harap berikan penelitian sebelumnya yang menyetujui atau menolak hipotesis yang Anda usulkan.

H1: Hipotesis satu dan seterusnya di sini

 Nama teori di sini

Penjelasan teori disini

H2: Hipotesis dua dan seterusnya di sini

 Setelah bagian hipotesis, jika studi Anda kuantitatif, harap berikan kerangka kontekstual di sini, atau peta pikiran Anda, jika kualitatif.

Gambar 1. Conceptual Framework (gambar harus dalam kualitas yang baik)

  

METODOLOGI

Berikan versi yang jelas dan singkat tentang metode Anda dalam melakukan penelitian, populasi dan sampel, dan alat analisis data.

HASIL PENELITIAN

Langkah-langkah tes hasil Anda di sini

Di bagian ini, Anda harus menjelaskan setiap langkah yang diambil untuk menyelesaikan penelitian Anda. Anda tidak boleh terlalu banyak memasukkan hasil statistik deskriptif di sini; di sisi lain, itu harus diringkas dalam tabel atau grafik yang lebih mudah dibaca. Anda tidak boleh melupakan nomor untuk setiap tabel dan bagan yang disajikan dalam makalah Anda.

Table 1. ThreeiBoxiMethod (Table dalam kualitas yang baik dan mudah untuk dipahami)

Scores

Criteria

50,00 – 100,00

Low

100,01 – 150,00

Medium

 

High

         

Semua rumus atau formula juga harus diberi nomor.

                                    Y= G+C+I+Nx …………… (1)

Pada bagian ini, setiap uji statistik yang Anda lakukan harus dijelaskan secara menyeluruh. Bagian ini sangat penting untuk menguraikan metodologi penelitian yang digunakan. Setiap temuan statistik harus diringkas dan disajikan dalam tabel atau grafik; bukan hanya copy-paste dari alat statistik Anda.

 

PEMBAHASAN

Bagian ini memungkinkan Anda untuk menguraikan temuan hasil penelitian secara akademis. Anda tidak boleh memasukkan angka-angka yang berhubungan dengan pengujian statistik Anda di sini; sebagai gantinya, Anda harus menjelaskan angka-angka itu di sini. Anda harus menyusun diskusi Anda dengan dukungan akademis untuk studi Anda dan penjelasan yang baik sesuai dengan bidang spesifik yang Anda selidiki.

 

KESIMPULAN DAN REKOMENDASI

Memberikan beberapa kesimpulan dan implementasi dari hasil penelitian. 

PENELITIAN LANJUTAN

Setiap penelitian memeiliki keterbatasan; dengan demikian, Anda dapat menjelaskannya di sini dan secara singkat memberikan saran untuk penelitian lebih lanjut.

UCAPAN TERIMA KASIH

Bagian ini memberi Anda kesempatan untuk menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan Anda yang memberikan saran untuk makalah Anda. Anda juga dapat menyampaikan penghargaan Anda atas bantuan keuangan yang Anda terima, dalam menyelesaikan penelitian ini.

 DAFTAR PUSTAKA

Setiap studi pendukung ada di sini dan mengikuti panduan referensi ke-7 APA. Kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan alat referensi seperti Mendeley. Tulis referensi Anda sebagai berikut:

Caprara, G. V., & Zimbardo, P. G. (2004). Personalizing politics: A congruency model of political preference. American Psychologist. https://doi.org/10.1037/0003-066X.59.7.581

Diener, E. (2000). Subjective well-being: The science of happiness and a proposal for a national index. American Psychologist. https://doi.org/10.1037/0003-066X.55.1.34

Haerani, S., Parmitasari, R. D. A., Aponno, E. H., & Aunalal, Z. I. (2019). Moderating effects of age on personality, driving behavior towards driving outcomes. International Journal of Human Rights in Healthcare. https://doi.org/10.1108/IJHRH-08-2017-0040

Lusardi, A., Mitchell, O. S., & Curto, V. (2010). Financial literacy among the young: Evidence and implications. National Bureau of Economic Research, 358–380. Retrieved from https://www.nber.org/papers/w15352.pdf

Sabri, M. F., & MacDonald, M. (2010). Savings Behavior and Financial Problems among College Students: The Role of Financial Literacy in Malaysia | Sabri | Cross-cultural Communication. Crosscultural Communication. https://doi.org/10.3968/j.ccc.1923670020100603.009

 

Template Jurnal Bisnis Digital dapat di download di (ikon ms.word) di bawah