PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN PRODUK DI PASAR TRADISIONAL
Abstract
Artikel Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Penjualan Produk di Pasar Tradisional adalah artikel ilmiah yang bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh promosi dan harga terhadap penjualan produk di pasar tradisional. Promosi memiliki pengaruh yang lebih kuat dari pada harga dalam meningkatkan penjualan produk. Metode penulisan artikel Pengaruh Promosi ini adalah dengan metode library risearch, yang bersumber dari media online seperti Google Scholar, Mendeley dan media online akademik lainnya. Hasil artikel Pengaruh Promosi ini adalah: 1) Promosi berpengaruh terhadap penjualan produk di pasar tradisional; 2) Harga berpengaruh terhadap penjualan produk di pasar tradisional; 3) Promosi dan harga mempengaruhi perilaku pembelian konsumen di pasar tradisional; 4) Perbedaan pengaruh antara jenis promosi terhadap penjualan produk di pasar tradisional; 5) Strategi pemasarn yang tepat dapat meningkatkan penjualan produk di pasar tradisional
References
Afandi, E., & Gusnawaty, N. (2018). Pengaruh Jenis Promosi Terhadap Volume Penjualan Produk Di Pasar Tradisional. Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 2(1), 1-12.
Andriani, Ufitrotul, Amalia Nur Hidayati, and Muhammad Alhada Fuadilah Habib. "Strategi Pemasaran Pedagang Pasar Tradisional Megaluh Jombang dalam Meningkatkan Penjualan pada Masa Pandemi Covid-19." Jurnal Sinar Manajemen 9.2 (2022): 286-296.
Arli, D., & Tjiptono, F. (2018). Pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di pasar tradisional. Jurnal Manajemen Pemasaran, 12(2), 129-141.
Astuti,A. R.,& Sari, S. F. (2019). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 16(1), 54-66.
Azhar, A. (2017). Analisis pengaruh promosi dan harga terhadap penjualan produk di pasar tradisional. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 20(3), 243-257.
Darmadi, H., & Mulyana, A. (2016). Pengaruh promosi dan harga terhadap penjualan produk di pasar tradisional: Studi kasus di Pasar Bogor. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan, 6(1), 44-56.
Fitriyani, I. (2019). Pengaruh Jenis Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Pasar Tradisional. Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia, 6(1), 1-12.
Handayani, R. R., & Mahendra, A. D. (2018). Strategi Pemasaran Produk Lokal di Pasar Tradisional Berbasis Peningkatan Brand Image. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 5(2), 98-108.
Iii,B.,&Promosi,T.(n.d.)https://repository.uin-suska.ac.id/6661/4/BAB%20III%20tinjauan%20teori.pdf
KajianP,Teori. BABII. http://eprints.kwikkiangie.ac.id/841/3/BAB%20II%20KAJIAN%20PUSTAKA.pdf
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing. Pearson.
Kotler, P., Keller, K. L., & Burton, S. (2016). Marketing Management. Pearson.
Kurniawan, A. D., & Kurniawan, H. (2020). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Pasar Tradisional: Studi Kasus di Pasar Batam Centre. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis, 5(1), 51-60.
Lestari, I., & Widayanti, R. (2019). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Konsumen di Pasar Tradisional. Jurnal Ekonomi, 23(1), 19-30
Maharani, D. P., & Fakhrunnas, F. (2018). Pengaruh Jenis Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Pasar Tradisional. Jurnal Manajemen Pemasaran, 12(1), 25-38.
Marsono, Shandy, Budhi Poniman, and Endang Saryanti. "Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyatitas Konsumen Pada Pasar Tradisional di Kota Surakarta." ProBank 1.1 (2015): 162204.
Nanung, Teresia. 2021. D, Persyaratan M, Gelar M, Manajemen S. Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. Diakses pada tanggal 12 Mei 2023, dari http://rinjani.unitri.ac.id/bitstream/handle/071061/1175/Teresia%20Nanung%201.pdf?sequence=2&isAllowed=y.
Nugroho, A. E., & Sugiono, S. (2018). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Penjualan Produk di Pasar Tradisional. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 21(3), 233-241.
Nur, I., & Susilowati, E. (2019). Pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di pasar tradisional Kota Malang. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 3(1), 1-11.
Nursyamsiah, Y., & Suhartono, A. (2018). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional Kota Palangka Raya. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 6(1), 1-12.
nwar, A., & Suharyanto, D. (2019). Pengaruh Perbedaan Antara Jenis Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 22(1), 77-85.
Pengertian Harga: Fungsi, Jenis, Konsep & Tujuan Penetapannya. (2022, October 13). Populix | Platform Analisis Riset Pasar Dan Survei Online Berbayar. https://info.populix.co/articles/harga-adalah/
Promosi P, Harga D, Distribusi T, et al. Accessed May 12, 2023. https://media.neliti.com/media/publications/97516-ID-pengaruh-promosi-harga-dan-distribusi-te.pdf
Purwanto, A., & Hidayat, R. (2019). Pengaruh Promosi Terhadap Penjualan Produk Di Pasar Tradisional. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 68(1), 15-23.
Rahmawati, S., & Yulianto, A. (2017). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional. Jurnal Bisnis dan Ekonomi, 24(2), 103-112.
Ramadani, D., & Sari, D. P. (2019). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Produk di Pasar Tradisional. Jurnal Ekonomi Kreatif dan Inovatif, 6(1), 1-12.
Sari, A. D. (2020). Analisis Pengaruh Faktor Produk, Harga, Promosi dan Distribusi Terhadap Penjualan Sepeda Motor Honda Di Kota Palembang. Skripsi. Palembang: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya
Sari, D. P., & Firdaus, M. (2019). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 21(2), 103-112.
Sari, D. P., & Kurniawati, T. (2020). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 9(5), 11-23.
Satria, R., & Yogiawan, A. (2020). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Produk di Pasar Tradisional. Jurnal Manajemen Pemasaran, 14(1), 45-58.
Setiawan, H., & Purwanto, S. (2018). Analisis Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 5(1), 53-62.
Setiawan, H., & Purwanto, S. (2018). Analisis Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 5(1), 53-62.
Shandy Marsono, Budhi Poniman, Endang Saryanti. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyatitas Konsumen Pada Pasar Tradisional Di Kota Surakarta. ProBank. 2015;1(1):162204. doi:https://media.neliti.com/media/publications/162204-ID-pengaruh-bauran-pemasaran-terhadap-loyat.pdf
Suharyanto, D., & Lubis, M. (2017). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional. Jurnal Manajemen Pemasaran, 11(2), 73-82.
Suharyanto, D., & Lubis, M. (2017). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional. Jurnal Manajemen Pemasaran, 11(2), 73-82.
Suryani, R., & Sutedjo, E. (2019). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Pasar Tradisional (Studi Kasus: Pasar Kota Cimahi). Jurnal Bisnis dan Ekonomi, 26(2), 125-134.
Suryani, T. P., Suharjito, D., & Wahyuni, E. (2018). Analisis pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di pasar tradisional. Jurnal Administrasi Bisnis, 54(1), 14-23.
Suryanto, T., & Widodo, A. (2019). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Pasar Tradisional. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 7(1), 13-23.
Sutrisno, A., & Supriyanto, E. (2018). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional Jember. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Pembangunan, 3(1), 22-29.
Umam. Pengertian Promosi (Promotion) : Pengertian Dari Ahli, Jenis, dan Contohnya - Gramedia Literasi. Gramedia Literasi. Published May 11, 2022. Accessed May 12, 2023. https://www.gramedia.com/literasi/pengertian-promosi/
Widodo, A. (2017). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Pasar Tradisional. Jurnal Manajemen Bisnis, 2(1), 29-39..
Wijayanti, N. (2017). Analisis Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Penjualan Produk Pada Pasar Tradisional Studi Kasus Pasar Giwangan. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
Wijayanti, N., & Erawati, N. (2017). Pengaruh promosi dan harga terhadap minat beli konsumen di pasar tradisional. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 14(1), 62-73.
Wikipedia bahasa Indonesia. (2008, 9 November). Promosi (pemasaran). Diakses pada 12 Mei 2023, dari https://id.wikipedia.org/wiki/Promosi_(pemasaran).
Keywords | : |
Keywords:
Promosi, Harga, Penjualan, Pasar Tradisional
|
Galleys | : | |
Published | : |
2023-12-09
|
How to Cite | : |
Bella, P. A., Yanti, V. Y., & Hidayat, H. (2023). PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN PRODUK DI PASAR TRADISIONAL. Jurnal Bisnis Digital (J-BisDig), 1(2), 33–46. https://doi.org/10.52060/j-bisdig.v1i2.1223
|
Issue | : |