KONTRIBUSI PEMBELAJARAN AIK TERHADAP PELAKSANAAN IBADAH SHALAT MAHASISWA STKIP MUHAMMADIYAH MUARA BUNGO

KHAIRUL SALEH ( STKIP MUHAMMADIYAH MUARA BUNGO )
NURLAH JAMIL ( STKIP MUHAMMADIYAH MUARA BUNGO )

Abstract

Penelitian  ini  berangkat dari sebuah  harapan terhadap Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Muara Bungo mampu melaksanakan ibadah Shalat sesuai dengan tuntunan syariat yang benar, dan sebagai warga Muhammadiyah mampu mengamalkan ibadah Shalat sesuai dengan tuntutanan dalam Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah, karena selama Pembelajaran AIK diajarkan dan dipraktekkan Pelaksanaan Ibadah Shalat. Metode pengumlan data adalah dengan Tes praktek Shalat dalam Pembelajaran AIK I. Dari hasil pengujian statistik ditemukan bahwa Pelaksanaan Ibadah Shalat Mahasiswa, berdasarkan hasil uji t hitung dan t table, yaitu t hitung > t table (20,540> 1,995), dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, jadi terdapat kontribusi antara pembelajaran AIK terhadap pelaksanaan ibadah shalat Mahasiswa sebesar 86,1 %.


Keywords  :  
Keywords: Pembelajaran, AIK, Pelaksanaan Ibadah Shalat. Learning, AIK, Prayer Implementation.
Galleys  :  
Published  :  
2020-10-23
How to Cite  :  
SALEH, K., & JAMIL, N. (2020). KONTRIBUSI PEMBELAJARAN AIK TERHADAP PELAKSANAAN IBADAH SHALAT MAHASISWA STKIP MUHAMMADIYAH MUARA BUNGO. Jurnal Tunas Pendidikan, 3(1), 1–21. https://doi.org/10.52060/pgsd.v3i1.382
Issue  :