Strategi Penggunaan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris

Shafa Nabila Azura ( Universitas Muhammadiyah Muara Bungo )
Shafa Nabila Azura ( )

Abstrak

Dalam dunia pendidikan, kemampuan bahasa Inggris siswa tidak lepas dari proses pembelajaran yang diberikan oleh guru. Dosen sebagai pengajar berupaya memberikan proses belajar mengajar yang terbaik bagi mahasiswanya. Bahasa Inggris adalah kursus yang mengembangkan keterampilan komunikasi lisan dan tertulis, memahami dan mengungkapkan informasi. Kursus ini tidak lagi sekedar kursus tata bahasa tetapi juga dapat mengembangkan kemampuan komunikasi bahasa Inggris siswa baik secara lisan maupun tulisan. Untuk itu diperlukan pendekatan kreatif untuk membantu siswa menjadi lebih aktif dan menarik dalam belajar bahasa Inggris. Salah satu metode yang dikemukakan oleh para pembicara adalah dengan belajar bahasa Inggris dengan menggunakan media audio visual antara lain video, film dan musik. Dalam pengajaran materi bahasa Inggris, penggunaan materi pembelajaran ini merupakan salah satu materi pembelajaran yang tepat untuk digunakan. Tujuan dari review ini adalah untuk memberikan strategi penggunaan media audiovisual untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris siswa. Secara teknis strategi penggunaan media audiovisual dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris dibagi menjadi 3 tahap yaitu persiapan, penggunaan dan tahap terakhir adalah pemantauan setelah penggunaan. Penggunaan media yang strategis ini akan menjadikan pembelajaran bahasa Inggris lebih efektif, interaktif dan menyenangkan. Guru akan lebih maksimal dalam menyajikan materi dan siswa akan lebih mudah memahami pelajaran. 

Referensi

Arysad,A.(2017).Mediapembelajaran.Jakarta:Rajawali Press.
Djamarah,B.A.,&Zain,A.(2012).Strategibelajarmengajar.Jakarta: RinekaCipta.
https://www.usa.gov/
https://www.wsj.com/articles/ai-will-attract-more-students-to-accounting-data-business-recommendations-490a8147
Susilana, R., & Riyana, C. (2009). Mediapembelajaran.Bandung: WacanaPrima.

Keywords  :  
Kata Kunci: Strategy, Audio Visual Media, English Language Strategi, Media Audio Visual, Bahasa Inggris
Galleys  :  
Diterbitkan  :  
2024-11-30
Cara Mengutip  :  
Azura, S. N., & Azura, S. N. (2024). Strategi Penggunaan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris. Journal Of Language Education and Development (JLed), 7(1), 44–51. https://doi.org/10.52060/jled.v7i1.1542
Terbitan  :