THE EFFECTIVNESS OF USING MEMRISE APPLICATION TOWARD VOCABULARIES MASTERY STUDENTS OF FOUR GRADE AT ALAM ELEMENTARY SCHOOL

desi dwi warni ( )

Abstrak

ABSTRAK
Permasalahan dalam penelitian ini adalah terkait dengan pengucapan kosakata dan daya ingat yang masih kurang dan mungkin aplikasi ini dapat membantu siswa mengingat dan mengulang kosakata yang telah diketahuinya agar tidak mudah terlupa pada saat proses pembelajaran berlangsung, salah satu hal yang akan menghambat mempelajari kosakata baru karena mungkin media yang digunakan membosankan atau monoton. Dalam proses pembelajaran mempertimbangkan pengajaran kosakata, akan ada hal-hal baru dan berbeda yang membuat siswa tertarik, membantu mereka mempelajari kosakata baru, tidak hanya dihafal, tetapi juga dapat diterapkan. Penelitian ini bersifat kuantitatif, penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimental dengan desain eksperimen, subjek kelas empat berjumlah 20 siswa, teknik pengumpulan datanya adalah pre-test, post-test, dan treatment, penelitian ini menggunakan tes kosakata 10 kali lipat. pilihan . Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa, terdapat keefektifan penggunaan aplikasi memrise terhadap penguasaan kosakata siswa SD Alam kelas IV. Hal ini terlihat dari pre-test nilai pre-test adalah 49,9 sebelum diberikan perlakuan aplikasi memrise, dan nilai post-test sebesar 74,7 setelah diberikan perlakuan aplikasi memrise maka dapat diketahui efektivitas penggunaan aplikasi memrise.
Kata Kunci : Penguasaan Kosakata, Aplikasi Memrise

Referensi

Vocabulary Mastery, Memrise Application

Keywords  :  
Galleys  :  
Diterbitkan  :  
2022-11-06
Cara Mengutip  :  
dwi warni, desi. (2022). THE EFFECTIVNESS OF USING MEMRISE APPLICATION TOWARD VOCABULARIES MASTERY STUDENTS OF FOUR GRADE AT ALAM ELEMENTARY SCHOOL. Journal Of Language Education and Development (JLed), 5(1), 12–22. https://doi.org/10.52060/jled.v5i1.1484
Terbitan  :