IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3 SEBAGAI WUJUD KONTRIBUSI BELAJAR SAMBIL BERDAMPAK

Septiana Kurniasari ( Universitas Negeri Gorontalo )
Muhammad Yunus ( Universitas Negeri Gorontalo )
Nur Afni Hunggaita ( Universitas Negeri Gorontalo )
Sugianti Sugianti ( Universitas Negeri Gorontalo )
Ardhieat Pramesti Regita E. Ali ( Universitas Negeri Gorontalo )
Abdurahman Ismail ( Universitas Negeri Gorontalo )
Talita Dyas Aprilia ( Universitas Negeri Gorontalo )
Mohammad Arif Alfan Habibi ( Universitas Kanjuruhan Malang )

Abstract

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk membantu sekolah dasar maupun menengah yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satu sekolah dasar yang menjadi sasaran program ini adalah SDN No. 40 Hulonthalangi, Gorontalo. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui implementasi program Kampus Mengajar sebagai wujud kontribusi belajar sambil berdampak. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa implementasi program Kampus Mengajar di SDN No. 40 Hulonthalangi, Gorontalo melalui program pendampingan peningkatan literasi numerasi, adaptasi teknologi dan administrasi, berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif kepada seluruh elemen yang terlibat, khususnya di sekitar lingkungan sekolah.


Keywords  :  
Keywords: Kampus Mengajar, Literasi, Numerasi, Teknologi, Administrasi Kampus Mengajar, Literasi, Numerasi, Teknologi, Administrasi
Galleys  :  
Published  :  
2023-03-01
How to Cite  :  
Kurniasari, S., Yunus, M., Hunggaita, N. A., Sugianti, S., Regita E. Ali, A. P., Ismail, A., … Alfan Habibi, M. A. (2023). IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3 SEBAGAI WUJUD KONTRIBUSI BELAJAR SAMBIL BERDAMPAK. Jurnal Pengabdian Pendidikan Masyarakat (JPPM), 4(1), 17–27. https://doi.org/10.52060/jppm.v4i1.1061
Issue  :