PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN KINERJA DAN IMPELEMENTASI ARTIFICIAL INTELLIGENCE STUDI KASUS: PT.AKADIA DIGITAL MEDIA
Abstract
Berkembangnya teknologi dalam dunia bisnis berdampak pada perkembangan bisnis, baik dalam pemasaran secara digital maupun penggunaan kecerdasan buatan (AI), penggunaan teknologi yang maksimal akan berimbas pada peningkatan efisiensi dan efektifitas pada perusahaan. Penelitian ini dilatarbelakangi bagaimana pengaruh digital marketing terhadap peningkatan kinerja di PT.Akadia Digital Media. Kecerdasan Buatan yang dalam bahasa Inggris disebut Artificial Intelligence (AI) adalah salah satu konsep teknologi informasi dari cabang ilmu komputer dalam meniru kecerdasan manusia. Marketing Artificial Intelligence (AIM) adalah gagasan yang menggabungkan kecerdasan buatan (AI) dengan strategi pemasaran untuk meningkatkan efektivitas, akurasi, dan efisiensi pemasaran secara keseluruhan. Dengan mengintegrasikan AI ke dalam strategi pemasaran, AIM dapat menawarkan berbagai keuntungan bagi perusahaan. Tujuan penalitian ini melihat pengaruh digital marketing terhadap peningkatan kinerja. Mengunakan metode kualitatif metode regersi dinamis Partial Adjustment Model (PAM) dan analisis dinamis dengan model penyesuaian parsial Nerlove dan metode kedua menggunakan metode Systematic Literature Review (SLR). Penelitian menganalisis pengaruh digital marketing terhadap peningkatan kinerja dan peran Artificial Intelligence dalam industri media. AI dapat digunakan untuk memahami audiens target, membuat konten pemasaran lebih relevan, dan membantu memahami perilaku dan preferensi konsumen dengan data dan analisis. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan bagaimana AI akan membentuk masa depan pemasaran yang lebih cerdas, efisien, dan efektif.
Kata Kunci : Digital Marketing, Artificial Intelligence Dan Kinerja
References
Putri, Adella, and Muhammad Arif. 2023. “Pengaruh Digital Marketing Dan Inovasi Produk Terhadap Pendapatan.” Jesya 6(1): 194–208. doi:10.36778/jesya.v6i1.915.
Rabbani, Didin Burhanuddin et al. Komunikasi Pemasaran.
Amarta, Carlo Darrel et al. 2022. “Strategi Pemasaran Digital Dan Kualitas Produk Untuk Mendapatkan Pelanggan Setia.” 6(2021): 15190–202.
Husen, Aliyah. 2024. “Strategi Pemasaran Melalui Digital Marketing.” Journal Of Social Science Research 2(5): 1356–62.
Prapanca, Detak, Sriyono Sriyono, and Sarwenda Biduri. 2022. “Kinerja Umkm Melalui Penguatan Kelembangaan Dan Digital Marketing Saat Pandemi Covid-19.” Studi Kasus Inovasi Ekonomi 6(02): 9–18. doi:10.22219/skie.v6i02.20493.
Purba, Adisty Maharani et al. 2023. “Teori Perdagangan Internasional: Pemahaman Konseptual Dan Implikasinya Dalam Konteks Global.” Madani: Jurnal Ilmiah Multidisiplin 1(5): 938–45. https://doi.org/10.5281/zenodo.8061593.
“Arkadia_Anual_Report_2019.Pdf.”
Maihani, Syarifah et al. 2023. “Peran Kecerdasan Buatan Artificial Intelligence (Ai) Dalam Inovasi Pemasaran.” Warta Dharmawangsa 17(4): 1651–61. doi:10.46576/wdw.v17i4.3817.
Ahluwalia, Larasati, Shiwi Angelica, Berlintina Permatasari, and Almira Devita Putri. 2023. “Implementasi Artificial Intellegence Dan Aplikasi Digital Marketing Dalam Optimalisasi Potensi Umkm Desa Hanura, Pesawaran.” COMMENT: Journal of Community Empowerment 3(1): 32–40.
Meningkatkan Penjualan Produksi Pada Home Industry.” Community Empowerment 5(2): 28–35. doi:10.31603/ce.v5i2.3514.
Abdussyukur, Mohammad Azmi. 2023. “Menganalisa Pengaruh Implementasi Artificial Intelligence.” Prosiding SAINTEK 2(1): 185–92.
Alghafiqi, Burhanuddin, and Enjat Munajat. 2022. “Impact of Artificial Intelligence Technology on Accounting Profession.” Berkala Akuntansi dan Keuangan Indonesia 7(2): 140–59. doi:10.20473/baki.v7i2.27934.
Keywords | : |
Keywords:
Digital Marketing, Artificial Intelligence, Kinerja
|
Galleys | : | |
Published | : |
2024-07-21
|
How to Cite | : | |
Issue | : |