PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG KONSUMEN DI GUBUK TELO AFIFAH KUAMANG KUNING UNIT 10
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk terhadap pembelian ulang konsumen di Gubuk Telo Afifah Kuamang Kuning Unit 10, untuk mengetahui Pengaruh Pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen di Gubuk Telo Afifah Kuamang Kuning Unit 10, untuk mengetahui faktor yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian ulang konsumen. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif kuantitaif. Populasi dan sampel dalam penelotian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Gubuk Telo Afifah Kuamang Kuning Unit 10 dan terdapat sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus lemeshow. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Uji validitas menggunakan teknik korelasi Product Moment dengan nilai > 0,197, sedangkan uji reliabiltas menggunakan Alpha Cronbcah dengan nilai koefisiensi reliabilitasnya. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi, dan pengujian hipotesis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa : kualitas produk di Gubuk Telo Afifah menunjukkan presentase sebesar 67% dan hasil hipotesis koefisien regresi sebesar 0,202, pelayanan di Gubuk Telo Afifah menunjukkanpresentase sebesar 69% dan hasil hipotesis koefisien regresi sebesar 0,132. Dengan demikian, terdapat kesimpulan bahwa faktor dominan adalah kualitas produk dengan koefisien regresi sebesar 0,202 termasuk variabel paling kuat pengaruhnya berdasarkan hasil uji hipotesis.
References
Ayuningtyas, F. D. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Administrasi Bisnis, 22(1), 20–29.
Fadhil, M., dkk. (2021). Kualitas Produk dan Dampaknya terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ekonomi & Bisnis, 14(3), 600–610.
Kuusmah, R. Z. (2011). Analisis Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Waroeng Taman Singosari di Semarang. Skripsi. Universitas Diponegoro.
Kurniasari, N. D. (2013). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian (Studi kasus pada Konsumen di Waroeng Steak & Shake Cabang Jl. Sriwijaya 11 Semarang). Skripsi. Universitas Diponegoro.
Marlina, Y. (2015). Pengaruh Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen & Bisnis, 7(2), 45–55.
Segara, A. (2024). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Melalui Pembelian Ulang pada UMKM Pecel Lele Yopi Bekasi. Jurnal Ekonomi Kreatif, 5(1), 33–42.
Tjiptono, F. (2021). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.
Amador, A. A. (2012). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Sikap Konsumen dan Implikasinya terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus pada Semerbak Coffee Tembalang Semarang). Skripsi. Universitas Diponegoro.
| Keywords | : |
Keywords:
Kualitas produk, pelayanan, keputusan pembelian
|
| Galleys | : | |
| Published | : |
2025-09-29
|
| How to Cite | : |
Oktari, T. ananda, wicaksono, nurzahra fathiyanabila, & Prahagia, Y. (2025). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG KONSUMEN DI GUBUK TELO AFIFAH KUAMANG KUNING UNIT 10. Jurnal Pendidikan Vokasi Dan Seni , 4(1), 38–45. https://doi.org/10.52060/jpvs.v4i1.3570
|
| Issue | : |
Copyright (c) 2025 Jurnal Pendidikan Vokasi dan Seni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


.png)

