PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI DI PIZZA HUT KHATIB SULAIMAN PADANG

Authors

  • maswati maswati universitas muhammadiyah muara bungo

DOI:

https://doi.org/10.52060/jpvs.v1i2.1151

Keywords:

consumen behavior, fast food

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen dalam mengkonsumsi makanan cepat saji di pizza hut Khatib Sulaiman Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Populasi adalah konsumen  yang datang ke restaurant Pizza Hut Khatib Sulaiman Padang yang  tidak  diketahui  jumlahnya secara pasti dan diambil sampelnya melalui insidental sampling. Data primer dalam penelitian ini didapat langsung dari responden dengan format angket. Teknik analisis dengan cara menentukan distribusi frekuensi data dan menentukan tingkat pencapaian responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen dalam mengkonsumsi makanan cepat saji adalah baik. Perilaku konsumen dalam mengkonsumsi makanan cepat saji dengan sub indikator pengetahuan adalah baik. Perilaku konsumen dalam mengkonsumsi makanan cepat saji dengan sub indikator sikap adalah baik.

References

Anita, Wana. 2011. “Kebiasaan Konsumsi Makanan Siap Saji (Fast Food) Modern Mahasiswa Tata Boga Jurusan Kesejahteraan Keluarga FT UNP”. Skripsi. Padang: UNP

Bilson, Simamora. 2002. “Panduan Riset Perilaku Konsumen”. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Fakultas Pariwisata Dan Perhotelan. 2016. Buku Paduan Penulisan Tugas Akhir Fakulatas Pariwisata Dan Perhotelan. Padang: Universitas Negeri Padang

Ida Cholidatul Janah. 2016. “Kebiasaan Konsumsi Makanan Cepat Saji Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Yogyakarta”. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.

Ika Suswanti. 2013. “Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Pemilihan Makanan Cepat Saji Pada Mahasiswa Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta”. Skripsi. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Mowen, MinorMichael. 2002. Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga

Nuggroho J. Setiadi. 2003. “Perilaku Konsumen Konsep Dan Implikasi Untuk Strategi Dan Penelitian Pemasaran”. Jakarta: Kencana.

Petter Pual, OlsonJerry C. 2013. “Perilaku Konsumen & Stategi Pemasaran”. Jakarta: Salemba Empat

Sangadji dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi

Tri Widodo. 2013. “Respon Konsumen Terhadap Produk Makanan Instan”: Jurnal.

Published

2023-03-30

How to Cite

maswati, maswati. (2023). PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI DI PIZZA HUT KHATIB SULAIMAN PADANG. Jurnal Pendidikan Vokasi Dan Seni, 1(2), 50–56. https://doi.org/10.52060/jpvs.v1i2.1151